Pantai Kalikancana, Nusakambangan

Pantai Kali Kencana, Pantai yang masih sangat nyaman dan masih sangat bersih ini baru saja di perkenalkan ke public beberapa minggu yang lalu di instagram gw (@miftahuls) , dari foto instagram gw itulah beberapa akun akun yang mempunyai follower besar merepost foto gw, dari dari repost itulah yang akhirnya beberapa orang tau dan pengen kesana dan tentunya ngajak gw suruh jadi guidenya..

karna banyaknya yang minta kesana akhirnya gw bikin acara jalan bareng kesana dan gw post di instagram lagi dan gw sebar di bbm, dari instagram dan bbm inilah dapet respon buaaaanyaaak banget, karna gw males nulis siapa aja yang mau ikut pas sebelum hari H akhirnya gw suruh aja semuanya yang mau berangkat kesana kumpul di teluk penyu, dan WOOOOWWWW yang kumpul 45 orang, akhirnya kita ber45 itu berangkatlah ke Pantai Kali Kencana ini ..

Akses ke lokasi pantai Kalikencana ini bisa dibilang cukup jauh dan jalannya yang cukup extreme menurut gw, bayangin aja jalan kaki kurang lebih hamper 3 jam, dan di perjalanan selama 3 jam tersebut banyak banget yang bisa ditemuin, ada beberapa aliran sungai yang dasarnya itu bantu dan kerennya lagi batu itu kaya ada warna warna peraknya gitu, sekilas mirip bahan batu akik, selain aliran sungai ada juga beberapa airterjun kecil yang tingginya sekitar 3 meter.




















Cara akses ke pantai kali kencana ini cukup murah, cukup membayar retribusi kapal sebesar 25 ribu untuk mengantar ke sebrang nusakambangn dan dari sebrang itulah kita memulai tracking di hutan nusakambangan selama kurang lebih 3 jam, kenapa ke pantai ini harganya lebih mahal atau berbeda sama beberapa pantai seperti Kalipat, Karang bandung, karng pandan dll ? karna pantai ini udah bukan area wisata lagi, pantai ini udah termasuk kawasan lapas nusakambangan..


Oiya kalau mau kesana gw saranin bawa Guide, atau bawa temen yang udah tau jalan/jalur ke pantai kalikencana ini, atau kalian kalau bawa rombongan juga bisa Hubungi gw dan bawa 5 temen lebih, soalnya ngeri ueyy, masih banyak kera/monyet yang bergelantungan dan beberapa kali gw kesana juga gw(ga Cuma gw sih) denger suara macan/harimau yang suaranya kayanya sih ga jauh, oiya gw denger suara macan ini ga Cuma sekali ya, beberapa kali dan ga Cuma gw yang denger suaranya

Comments

  1. mantap ini mas, boleh donk klo ada event lagi sy di ajakin

    Salam Kenal

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. minggu kemaren abis trip bareng mas, chat wa saja, nanti kalau ada trip lagi biar ge ketinggalan infonya

      Delete
  3. Mas, kalo mau ngajakin masnya jadi guide besok mau ga? Ada nomer/pin yg bisa dihubungi?

    ReplyDelete
  4. Mas, kalo mau ngajakin masnya jadi guide besok mau ga? Ada nomer/pin yg bisa dihubungi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kontak WA mbak, ada di halaman Contact :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

About Miftahul Huda

Pantai Karang Bandung, Nusakambangan

[Open Trip] Karang Bandung, Nusakambangan with Blast Blue Adventure